Latest Post

Setelah bermain-main dengan Cloud Google Connect akhirnya menemukan juga fasilitas Cloud Computing lainnya, yaitu DropBox. Perbedaan antara Cloud Google Connect denganDropBox hanya dalam penggunaannya saja, kalau Aplikasi Cloud Google Connect hanya terintegrasi dengan Program Microsoft Office, dimana jika kita menjalankan program tersebut dan menyimpannya, file tersebut akan tersimpan di komputer kita dan di GoogleDoc secara otomatis, jadi kita punya 2 tempat penyimpanan yaitu di Komputer kita dan di Google Doc yang kapan saja bisa kita buka jika ada koneksi internet tentunya. Sedangkan di DropBox tidak terintegrasi dengan Microsoft Office tetapi terintegrasi dengan Windows Explorer, mengupload file begitu mudah dan cepat,  dan dapat dibuka dimanapun kita berada dengan adanya koneksi jaringan internet.
Sekarang zamannya Cloud Computing, tidak mau mencoba ya, nanti ketinggalan … cobain yuk, dibawah ini adalah alamat downloadnnya :

  1. Daftar dan Download DropBox
  2. Download Cloud Google Connect (harus punya email di gmail.com)

Selamat mencoba, dan data kita yang telah diupload dapat dibuka oleh kita dimana saja, kapan saja selama kita mempunyai perangkat keras (Handphone, Komputer dan Laptop) selama koneksi internet ada.


Abad XXI baru berjalan satu dekade, namun dalam dunia pendidikan sudah dirasakan adanya pergeseran, dan bahkan perubahan yang bersifat mendasar pada tataran filsafat, arah serta tujuannya. Tidaklah berlebihan bila dikatakan kemajuan ilmu tersebut dipicu oleh lahirnya sains dan teknologi komputer. Dengan piranti mana kemajuan sains dan teknologi terutama dalam bidang cognitive science, bio-molecular, information technology dan nano-science kemudian menjadi kelompok ilmu pengetahuan yang mencirikan abad XXI. Salah satu ciri yang paling menonjol pada abad XXI adalah semakin bertautnya dunia ilmu pengetahuan, sehingga sinergi di antaranya menjadi semakin cepat. Dalam konteks pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di dunia pendidikan, telah terbukti semakin menyempitnya dan meleburnya faktor “ruang dan waktu” yang selama ini menjadi aspek penentu kecepatan dan keberhasilan penguasaan ilmu pengetahuan oleh umat manusia.

Bila disarikan, karakteristik abad XXI adalah:
  1. Perhatian yang semakin besar terhadap masalah lingkungan hidup, berikut implikasinya, terutama terhadap: pemanasan global. energy, pangan, kesehatan, lingkungan binaan, mitigasi.
  2. Dunia kehidupan akan semakin dihubungkan oleh teknologi informasi, berikut implikasinya, terutama terhadap: ketahanan dan sistim pertahanan, pendidikan, industry, komunikasi.
  3. Ilmu pengetahuan akan semakin converging, berikut implikasinya, terutama terhadap: penelitian, filsafat ilmu, paradigm pendidikan, kurikulum.
  4. Kebangkitan pusat ekonomi dibelahan Asia Timur dan Tenggara, berikut implikasinya terhadap: politik dan strategi ekonomi, industry, pertahanan,
  5. Perubahan dari ekonomi berbasis sumber daya alam serta manusia kearah ekonomi berbasis pengetahuan, berikut dengan implikasinya terhadap: kualitas sumber daya insani, pendidikan, lapangan kerja,
  6. Perhatian yang semakin besar pada industri kreatif dan industri budaya, berikut implikasinya, terutama terhadap: kekayaan dan keanekaan ragam budaya, pendidikan kreatif, entrepreneurship, technopreneurship, rumah produksi.
  7. Budaya akan saling imbas mengimbas dengan Teknosains berikut implikasinya, terutama terhadap: karakter, kepribadian, etiket, etika, hukum, kriminologi, dan media.
  8. Perubahan paradigma Universitas, dari “Menara Gading” ke “Mesin Penggerak Ekonomi”. Terdapat kecenderungan semakin meningkatnya investasi yang ditanamkan dari sektor publik ke perguruan tinggi untuk riset ilmu dasar dan terapan serta inovasi teknologi/desain yang memberikan dampak pada pengembangan industri dan pembangungan ekonomi dalam arti luas.
Selengkapnya dapat mendownload buku dari BSNP dibawah ini :
Download Buku Paradigma Pendidikan Nasional Abad XXI    © Badan Standar Nasional Pendidikan, 2010


Jadwal Ujian Nasional dilakukan satu kali, yang terdiri dari atau UN dan UN Susulan, UN Susulan hanya berlaku bagi peserta didik yang sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan yang sah.

Kelulusan Ujian Nasional :
  1. Peserta didik dinyatakan lulus US/M   SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK apabila peserta didik telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan Nilai  S/M.
  2. Nilai S/M sebagaimana dimaksud pada nomor 1 diperoleh dari:
    • gabungan antara nilai US/M dan nilai rata-rata rapor semester 1, 2, 3, 4, dan 5 untuk SMP/MTs dan SMPLB dengan pembobotan 60% untuk nilai US/M  dan 40% untuk nilai rata-rata rapor.
    • gabungan  antara nilai US/M dan nilai rata-rata  rapor semester  3, 4, dan 5 untuk SMA/MA, dan SMALB dengan pembobotan 60% untuk nilai US/M  dan 40% untuk nilai rata-rata rapor.
    • gabungan antara nilai US/M dan nilai rata-rata rapor semester 1 sampai   5 untuk SMK dengan pembobotan 60% untuk nilai US/M   dan 40% untuk nilai rata-rata rapor.
Selengkapnya Download
  1. POS UN 2011-2012 
  2. Presentasi Sosialisasi UN 2012
  3. SK BSNP Tentang Kisi-Kisi
  4. Permen No. 59 Tahun 2011 Tentang Ujian Nasional
  5. Tanya Jawab Ujian Nasional 2012


SketchUp merupakan sebuah program pemodelan 3D yang dirancang untuk arsitek, insinyur sipil, pembuat film, game developer, dan profesi terkait. Ini juga mencakup fitur-fitur untuk memfasilitasi model penempatan diGoogle Earth. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi lebih mudah digunakan dibandingkan program CAD 3D.


Sebuah fitur SketchUp adalah 3D Warehouse yang memungkinkan pengguna SketchUp mencari model yang dibuat oleh orang lain dan berkontribusi model. 


Google SKETCHUP Essentials video tutorial
  1. Introduction –> download (part1 7.15 MB, part2 6.3 MB)
  2. Setting Preferences –> download 1.84 MB
  3. Modelling: Basic Shape –> download (part1 6.8 MB, part2 6.4 MB)
  4. Modelling: Complex roof shape –> download  4.73 MB
  5. Modelling: Sphere and curvy shape –> download  3.14 MB
  6. Component –> download 6.29 MB
  7. Sandbox –> download 2.8 MB
  8. Ruby –> download 6.29 MB
  9. Style –> download 3.32 MB
  10. Camera Animation. download 5.68 MB
  11. Creating Stairs: I, U, dan L –> download (part1 4.77 MB, part2 4.27MB)
  12. Creating Spiral Stairs –> download (part1 5.25 MB, part2 4.68MB)

01. Introduction, Menggunakan image –> download 4.83 MB
02. Menggambar dinding –> download 1.77 MB
03. Mengatur gambar site sesuai besar denah –> download 3.12 MB
04. Membuat denah Lt. dasar –> download 1.61 MB
05. Membuat Lt. Atas –> download 1.28 MB
06. Menggunakan tekstur –> download 5.20 MB
07. Menggambar dinding Lt. Atas –> download 4.47 MB
08. Menghapus Guide line –> download 0.53 MB
09. Menggambar batas garis atap –> download 4.16 MB
10. Layout garis atap –> download 1.81 MB
11. Membuat kemiringan atap –> download 4.07 MB
12. Menyesuaikan atap dengan dinding –> download 2.78 MB
13. Menggambar kusen –> download 3.76 MB
14. Menggandakan kusen –> download 3.01 MB
15. Menambahkan daun pintu –> download 2.64 MB
16. Membuka pintu –> download 0.54 MB
17. Menyelesaikan pintu dan jendela Lt. dasar –> download 2.22 MB
18. Menyelesaikan pintu dan jendela Lt. atas –> download 2.60 MB
19. Menggambar pergola –> download 4.41 MB
20. Lubang Tangga –> download 2.79 MB
21. Menambahkan tangga –> download 1.1 MB
22. Memberi warna material dinding –> download 1.42 MB
23. Membuat Gambar potongan (1) –> download
24. Membuat Gambar potongan (2) –> download 24. Animasi kamera –> download
25. Render : –> download (lihat tutorial Sketchup render , lights, and materials) SOurce: Sumber gambar –> download 160 KB Sketchup Files (*.skp) –> download 170 KB File: denahreferensi.rar, download File: skpfile.rar, download 

  1. Introduction (Installation & setup) –> download 4.99 MB
  2. The basic –> download (part1 6.68MB , part2 4.24MB)
  3. Depth of Field –> download 4.19MB
  4. Material Preset –> download (part1 6.68MB , part2 4.93MB)
  5. a. Interior: basic sun lighting –> download (part1 6.68MB, part2 4.47MB) b. Interior: Emitter light –> download (part1 6.68 MB, part2 3.39MB) c. Interior: light comparisson –> download 6.52 MB
  6. a. Exterior: basic Sky light –> download 7.72 MB b. Exterior: Environtment Map –> download (part1 6.68 MB, part2 3.75MB)
  7. Working with alpha channel image
  8. Tone Mapper: Violet! –> download (part1 6.68 MB, part2 6.18MB)
  9. The end; Save and Resume render –> download 4.8MB
Download Indigo 1.05 dan Skindigo 1.05 di sini: Indigo 1.05 Skindigo 1.05 Violet Setup Download (.skp) Lesson files: The basic –> download 1.64 MB Depth of Field –> download 1.63 MB Material Preset –> download 220 KB Interior:Sky–> download 1.02MB Interior: emitter –> download 2.03MB Interior: compare –> download 82KB Exterior: Sky –> download 192KB Exterior: enviroment Map –> download 129KB

Source Article From : www.sangguru.com
http://www.sketchup.com/intl/en/download/
http://www.trimble.com/3d/

2

Disini saya ingin berbagi data atau bahan pelatihan Aplikasi OpenSource dalam kegiatan Lustrum II FTI UNTAR "Workshop Linux Edubuntu, Open Office, GIMP, Blender" yang diselenggarakan oleh FTI UNTAR Pada tanggal 22 dan 23 November 2011. Workshop ini bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan Open Source yang akan mengurangi pembajakan di Indonesia. Kegiatan workshop ini memperkenalkan sistem operasi LINUX EDUBUNTU (UBUNTU for Education) dan program OPEN OFFICE, GIMP, dan BLENDER untuk segala aktivitasnya, baik di sekolah maupun di rumah. Bahan pelatihan dapat di download melalui link dibawah ini :


Tutorial Pelatihan :
  1. Tutorial Blender
  2. Tutorial GIMP
  3. Tutorial Libre Office
  4. Tutorial Linux Edubuntu
Bahan Pelatihan :
  1. GIMP
  2. Blender
Semoga bermanfaat postingan saya ini. Amin.
3

Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Kenyataan di lapangan : Pembangunan jati diri dan karakter bangsa semakin memudar, yang disebabkan antara lain:
  1. Kurangnya keteladanan,
  2. Pemberitaan media cetak & elektronik yang tidak mendidik,
  3. Pendidikan belum banyak memberi kontribusi optimal dalam pembentukan karakter peserta didik
Pendidikan Karakter merupakan pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan seluruh warga sekolah untuk memberikan keputusan baik-buruk, keteladanan, memelihara apa yang baik & mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati. (Rencana Aksi Nasional Pendidikan Karakter, 2010)

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget